Sepeda Motor has posted a new item, 'Ciri Intake Manifold atau Leher Angsa yang
Bagus'
intake manifold variasi
Intake manifold atau leher angsa sudah banyak variasi nya di speedshop terdekat.
Ada yang modelnya mirip standar nya, ada yang bagus berbentuk ¼
lingkaran. Perbedaannya bisa juga dari arah moncong karburator menghadap kemana,
atau tingkat kehalusan dinding dalamnya.
Ciri intake manifold yang bagus ialah sebagai berikut:
1. Dinding bagian dalam halus
Agar CFM maksimal, intake manifold haruslah dibuat halus (jika perlu di chrome).
Seperti merek KOSO ataupun KTC, dll., kualitas barangnya memang sudah baik dari
segi bahan maupun performa. Untukmengakaliintake standar, kita
harusmemaksimalkan intake dengan caramodifikasi. Gunakan ampelas halus untuk
menghilangkan kulit jeruknya dan ubahtekukanintake dengan lem besi.
2. Arah intake tidak membuat karburator menabrak
Biasanya, intake manifold KW-Series hanya memendekkan intake manifoldnya dan
mengubaharah-nyakurang lebih 90 sehingga akan membentur body. Saat ini sudah ada
pilihan rotary intake seperti gambar paling atas yang sudut putarnya bebas kita
tentukan.
3. Dapat dipasang adapter seperti rubber manifold
Pasti bingung ketika intake standar punya 2 lubang baut akan dipasang karburator
tipe lingkaran (ex: Keihin PE, PWK, PWM, Mikuni TM series). Intake yang baik
dapat dengan mudah dipasang kan adapter sebagai media penyambung karbu dengan
intake nya.
4. Punya lubang venturi yang sama dengan karburatornya
Ketika lubang intake lebih kecil dari venturi karburatornya, akan banyak terjadi
tabrakan molekul udara. Jangan kaget ketika bensin mendadak boros dan ada embun
air di sekitar body karburator. Lebih baik jika lubang intake sama dengan karbu
atau aman jika lebih besar ketimbang lebih kecil.
You may view the latest post at
http://sepedamotor.biz/ciri-intake-manifold-atau-leher-angsa-yang-bagus/
Best regards,
Sepeda Motor
http://sepedamotor.biz
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment